Demo Blog

KEYLOGGER - The Beginning

by Fauzan on Nov.22, 2009, under ,


Pernah kecolongan waktu ngisi Username and Password di Facebook? ato ngerasa ada yang ngutak-atik situs ato Email akun kamu?
Pasti ada yang mikir "di Hack orang tuh!!"
weitz..!! sabar dulu. beda lho antara di hack dengan "ceroboh". siapa tau ada keylogger ditempat kamu login tadi.

Hmmmmmmm...... Keylogger?
apaan tuh?

Keylogger merupakan sebuah perangkat baik perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan untuk memantau penekanan tombol keyboard. Sebuah keylogger biasanya akan menyimpan hasil pemantauan penekanan tombol keyboard tersebut ke dalam sebuah berkas log/catatan/rekaman. Beberapa keylogger tertentu bahkan dapat mengirimkan hasil rekamannya ke e-mail tertentu secara periodik.
Keylogger dapat digunakan untuk kepentingan yang baik atau bahkan bisa digunakan untuk kepentingan yang jahat. Kepentingan yang baik antara lain untuk memantau produktivitas karyawan, untuk penegakan hukum dan pencarian bukti kejahatan. Kepentingan yang buruk antara lain pencurian data dan password (Wikipedia.org)

Seperti yang telah disebutkan diatas, banyaknya penyalahgunaan Keylogger ga terlepas dari mudahnya mendapatkan perangkat tersebut. disini sebut saja seperti REFOG atau Perfect Keylogger.


Ok. Kita mulai dari REFOG Free Keylogger (biasa dikenal dengan KGB Free Keylogger).
aplikasi ini terbilang lengkap menurut Publishernya. disana diterangkan bahwa Keylogger ini mampu melacak semua teks yang diketik atau disisipkan, kamu dapat mengatur aplikasi ini untuk memantau aplikasi tertentu hingga segala sesuatu yang dilakukan dalam sistem. Log akan muncul sebagai daftar yang diurutkan berdasarkan waktu. Untuk setiap entri, kamu dapat melihat rincian lebih lanjut nama aplikasi dan judul jendela yang pernah aktif. Log bahkan memberitahu Anda dengan jelas aktivitas setiap pengguna dalam sistem. Parahnya aplikasi ini bisa didapat secara FREE.... 

berikutnya, Perfect Keylogger.
adalah aplikasi generasi baru yang sepenuhnya tidak terdeteksi. mekanisme internal aplikasi ini mampu membuat dirinya "tersembunyi" dari pengguna tetapi mampu ditampilkan dengan tampilan antarmuka yang mumpuni. Perfect Keylogger telah diterjemahkan ke dalam 20 bahasa dan semakin populer di seluruh dunia! aplikasi ini memungkinkan Anda merekam semua tombol yang ditekan, waktu tepatnya mereka dibuat dan aplikasi apa saja yang telah dimasuki. aplikasi ini bahkan bekerja dalam modus yang benar-benar "stealth". modus Stealth berarti tidak akan ada tombol atau ikon hadir di Taskbar, dan tidak ada proses dari aplikasi ini yang terlihat dalam daftar Task Manager.


Mari kita lihat bagaimana aplikasi ini merekam Username dan Password yang telah dimasukkan untuk login ke sebuah situs jejaring sosial.

Username dan Password yang digunakan pada pengujian REFOG Free Keylogger adalah :
fauzanr@yahoo.com dan 1234abcd.


Username dan Password yang digunakan pada pengujian Perfect Keylogger adalah : 
fauzanr@yahoo.com dan abcd1234.

Ternyata apa yang dinyatakan oleh kedua publisher Keylogger ini emang ga main-main. Semuanya terekam dengan jelas dan akurat.

Tapi satu hal yang musti di ingat!
Mana bisa Buaya di Kadal'in. 
semuanya ada solusinya ko....


Penasaran?




To be Continue.......
(^.^) V

- Artikel Terkait

KEYLOGGER - The Mith

2 komentar more...

2 komentar

Post a Comment

Pengen baca artikel lain di blog ini?

Pake aja Search dibawah ini:

Kalo artikel yang kamu cari ga ada? tinggalin aja komentar disalah satu artikel. komentar kamu bakal jadi referensi buat artikel yang baru nantinya

Search This Blog

Featured Post

Super Fast Recovery file with Super minimum requirement, Duh! Part 2 (Final)

Hallo.. kangen? semoga... hahaha udah ga sabar gimana cara ngambil file di PC yang udah dikasih username dan dikunci loginnya?   1. ...